Jumat, 09 Desember 2011

Bahaya penyakit hepatitis

Hepatitis virus tetap menjadi tantangan kesehatan publik di Amerika Serikat. Sekitar 3,5-5.300.000 orang hidup dengan kondisi, dan jutaan lebih berisiko terinfeksi. Hepatitis, yang sebagian besar dicegah, adalah penyebab utama kanker hati. Tanpa perawatan yang tepat, 1 dari 4 orang dengan hepatitis kronis akan mengembangkan sirosis hati atau kanker hati. Pada bulan Januari 2010, Institute of Medicine (IOM) merilis sebuah laporan pada hepatitis, menjelaskan hambatan untuk pencegahan dan pengobatan hepatitis. Menanggapi hal ini, The US Department Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) baru saja merilis Rencana Aksi Hepatitis Viral - Memerangi Epidemi Diam: Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia Rencana Aksi untuk Perawatan, Pencegahan dan Pengobatan Hepatitis Viral. Rencana ini dimaksudkan untuk menghasilkan:
- Lebih banyak orang yang sadar bahwa mereka memiliki kondisi tersebut
- Penurunan kasus baru
- Sebuah penghapusan lengkap penularan ibu ke anak Hepatitis B

Meskipun virus hepatitis merupakan penyebab utama kematian menular di AS, banyak orang tidak menyadari mereka memiliki kondisi tersebut karena sering kali mereka tidak merasakan gejala, atau gejala yang ada, tetapi hanya merasa seperti flu. Berikut gambaran singkat dari hepatitis virus:

Hepatitis A - ditemukan dalam tinja orang yang terinfeksi. Hepatitis A menyebar dari satu orang ke orang lain dengan menempatkan sesuatu di mulut yang telah terkontaminasi dengan tinja orang dengan hepatitis A. Ini dapat terjadi ketika orang tidak mencuci tangan mereka setelah menggunakan toilet dan kemudian menyentuh makanan orang lain. Biasanya, gejala lebih ringan daripada hepatitis B atau C. Penyakit hepatitis A dari biasanya singkat, dan infeksi dengan virus tidak menyebabkan penyakit hati kronis atau kanker hati.

Hepatitis B - ditemukan dalam darah dan cairan tubuh tertentu dari orang yang terinfeksi. Hepatitis B menyebar ketika seseorang yang tidak kebal datang dalam kontak dengan darah atau cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Hepatitis B menular melalui hubungan seks dengan orang yang terinfeksi tanpa kondom, berbagi jarum suntik saat menyuntikkan obat jarum suntik yang digunakan, atau benda tajam, eksposur dalam pengaturan perawatan kesehatan, atau dari ibu yang terinfeksi kepada bayinya selama kelahiran vagina. Pajanan terhadap darah dalam situasi apa pun dapat menjadi risiko untuk transmisi. Biasanya tidak ada gejala sampai ada komplikasi hati yang serius. Ketika gejala muncul, mereka mungkin termasuk demam tinggi, sakit kuning dan sakit perut hepatitis B kronis dapat menyebabkan sirosis dan / atau kanker hati.

Hepatitis C - juga ditemukan dalam darah dan cairan tubuh tertentu dari orang yang terinfeksi. Hepatitis C menyebar ketika seseorang yang tidak kebal datang dalam kontak dengan darah atau cairan tubuh dari orang yang terinfeksi. Hepatitis C ditularkan melalui penggunaan jarum suntik saat menyuntikkan obat jarum suntik yang digunakan, atau benda tajam, eksposur dalam pengaturan perawatan kesehatan, melalui transplantasi organ yang belum diskrining, atau kurang umum dari ibu yang terinfeksi kepada bayinya selama kelahiran vagina. Hal ini mungkin untuk mendapatkan hepatitis C dari seks, tapi hal ini jarang terjadi. Infeksi dengan virus hepatitis C adalah nomor satu alasan untuk transplantasi hati di Amerika Serikat seperti hepatitis A dan B, tidak ada vaksin untuk mencegah hepatitis C.

1 komentar:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-alami-hepatitis-b/

    BalasHapus